Tahukan Anda Resiko Saat Ini Seperti Apa?


Selamat sore…

Beberapa waktu yang lalu.. saya mendapatkan kiriman gambar dari temen.  Grafik IHSG dengan mengunakan Elliot Wave.

Intinya seperti ini:

Ini adalah wave IHSG.  Dia bilang.. IHSG saat ini sudah mencapai puncak dari wave ke 3.

150415 Wave Alternatif

Hm…

Saya itu… kalau lihat gambar… yang saya lihat bukan prediksinya.  Tapi.. teorinya.  Prediksi yang henar itu… biasanya datang dari teori yang benar.  Kalau teori yang salah.. prediksinya kemungkinan besar bakal salah.

Yang saya cek kemudian.. adalah internal wavenya.  Berikut ini adalah internal wave dari subwave 5 dari wave ke 3 gambar tadi.

150415 Wave Nekad

Kelihatan kan? Pada subwave ke iii.3 dari subwave ke 5.. ternyata hitungan wavenya seperti itu.. sebuah wave flat.  Ini agak aneh karena subwave flat tidak terjadi pada wave ke 3.

However…  Kalau gambar itu benar… berarti IHSG bakal terkoreksi ke kisaran 4.900 – 5.262.   Apakah seperti itu?

Hitungan wave saya … masih seperti yang lama.  Ini ada wave 4 yang extended saja.  Extendednya.. kalau cuman 5.350 berarti masih deket.  Tapi kalau double top.. berarti ini arah ke sekitar 5.200.

Suport dari wave jangka panjang ada di 5005.  Selama suport itu masih bertahan.. saya masih tetap bullish untuk jangka panjang.

Cuman ya gitu. Karena target jangka pendek kita agak jauh.. hari ini saya menyesuaikan.  Secara… neraca perdagangan sepertinya gak ngaruh.  Saya mau play safe.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Comments
One Response to “Tahukan Anda Resiko Saat Ini Seperti Apa?”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] sudah baca tulisan saya tentang Resiko Saat Ini yang barusan saya tulis […]



Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

