15.45*


Selamat sore…

Hari-hari ini.. saya sudah kembali mencoba untuk ‘mempercayai’ pergerakan Hang Seng.  Setidaknya setelah 2-3 hari terakhir.. indeks ini terasa ‘mulai normal’.  Posisi Hang Seng hari ini.. akhirnya ditutup turun.  Belum ada signal negative karena masih diatas support.  Akan tetapi, tetap saja.. HSI ditutup dengan posisi koreksi.

Dari dalam negeri… Kinerja BBNI 1Q2015 yang cukup jauh dibawah ekspektasi (EPS BBNI 1Q2015 151 vs est 160) .. sebaiknya membuat kita berhati-hati.  Ini merupakan signal… bahwa bank-bank big caps yang lain… sepertinya juga bakal bermasalah dengan kinerja kuartal 1 2015-nya.

IHSG.. siang hari ini juga sudah mulau running di kisran support 5.425 – 5.435.  IHSG bakal memberikan signal negative jika gagal ditutup diatas support 5.425 karena masih ada potensi koreksi dari target double top di 5.350.

So… sore ini… saya mengurangi posisi lagi.  Posisi nyangkut saya di ITMG.. akhirnya saya ikhlaskan juga.  Maklum.. setelah support di 14900 ini ditembus.. saya agak khawatir masih ada potensi koreksi hingga kisaran 14000-14500.  Terlebih lagi karena ada rumor-rumor saham ini mau keluar dari MSCI.  Fail.  Benar-benar fail.  Ini adalah peringatan bagi saya.. bahwa kedepan saya harus lebih disiplin.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

