Tetap Sulit Untuk Melanjutkan Trend Naik


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 23 April 2015

Selamat pagi…

Kinerja dari UNTR dan SILO yang kemarin mengumumkan laporan keuangan 1Q2015 sebenarnya cukup bagus. Keduanya mampu mencetak EPS diatas konsensus (EPS UNVR 1Q2015 209 vs Est 205, EPS SILO 1Q2015 29 vs Est 20). Akan tetapi, bagusnya kinerja kedua emiten tersebut, ternyata gagal membuat IHSG bergerak naik, meski akhirnya tetap ditutup diatas suport pertama di 5.435.

Pada kondisi ini membuat IHSG pada pergerakan hari ini sepertinya bakal tetap sulit untuk melanjutkan trend naiknya, sulit untuk menembus kisaran resisten di 5.450 – 5.470, setelah kenaikan 88,68 poin (0,49 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial kemarin, signalnya relatif netral karena tidak menunjukkan potensi kenaikan yang baru.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak flat naik pada kisaran 5.400 – 5.470. Penutupan dibawah suport pertama di 5.425 bakal menjadi signal negatif untuk pergerakan IHSG selanjutnya.

Prediksi pelemahan ekonomi pada 1Q2015 dari sebagian ekonom, telah membuat IHSG tertekan selama bulan April 2015 ini. Pemodal juga masih cenderung wait and see, menunggu pengumuman kinerja emiten, terutama dari bank-bank big caps papan atas yang diharapkan bakal dipublikasikan dalam hari-hari ini. Meskipun demikian, koreksi IHSG terlihat tertahan dalam beberapa hari terakhir, akibat adanya sumbangan sentiment dari WEF dan KAA. Dengan berakhirnya kedua event tersebut, pemodal sebaiknya lebih berhati-hati untuk melakukan positioning.

Secara umum, sentiment regional sepertinya akan membuat IHSG bergerak flat naik pada hari ini. Meskipun demikian, jika IHSG ternyata gagal bertahan diatas suport 5.425, pemodal sebaiknya tetap dalam posisi wait and see dulu, karena IHSG bakal memiliki potensi koreksi hingga kisaran 5.350 – 5.375.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: