Karena Saya Harus Mempersiapkan Anda…*


Selamat pagi…

Akhirnya.. IHSG sampai juga di level 5.350.  Nggak percuma saya bikin berbagai tulisan tentang Double Top selama seminggu terakhir.  Karena akhirnya.. target dari Double Top yang kecil… akhirnya tercapai sudah.

Dari pengalaman saya.. proses pembelajaran yang berhasil… itu memang seperti itu caranya.  Kita harus mengajak orang untuk melihat kedepan, sebelum kejadian terjadi.  Sebagian orang (terutama yang merupakan conthong bandar) mungkin akan mentertawakan kita.  Yang bilang gak rasional.. yang dodol… goblok .. dll.  sekedar untuk mengamankan rekomendasi beli yang mereka lakukan. Sebuah langkah yang terlihat berhasil dalam seminggu kemarin.

Tapi.. hari ini… baru terlihat hasilnya.  IHSG memang sudah sampai 5.350.  Minimal.. target dari simple double top sudah tercapai.

Jadi analis itu.. memang susah.  Analis itu harus mampu menjadi nahkoda dari sebuah kapal yang besar. Analis itu harus mampu mempersiapkan penumpangnya untuk menghadapi kondisi kedepan.  Itu yang menjadikan kita terkadang menjadi sedikit aneh dan melawan arus.

Pertanyaannya sekarang adalah: ini ye… BBRI dan BBCA belum keluar.  Kelompok Astra juga masih mensisakan UNTR dan ASII sendiri yang belum keluar.  Kalau ternyata kinerjanya jelek.  Apa gak berabe itu? Secara… IHSG masih ada satu double top lagi yang agak lebih besar.  Kalau IHSG gagal bertahan diatas 5.350 .. saya kok agak khawatir.

So… saya sih masih kepingin ambil posisi untuk persiapan data 1Q2015 GDP minggu depan.  Tapi sepertinya.. saya hanya mau beli kalau harga sudah sampai suport level.  Dimana sampai siang ini.. semuanya masih ilusif.

Bagi anda yang punya posisi nyangkut … mungkin ada baiknya anda membaca sedikit tulisan tentang berbagai model pergerakan harga yang pernah saya tulis.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Comments
One Response to “Karena Saya Harus Mempersiapkan Anda…*”
  1. Tamba Hutapea says:

    Ok. Good advice. Tks

    Sent from my iPhone

    >

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

