Bukan 15.45*


Selamat sore…

Kemarin… saya membuat beberapa kesalahan trading.  Terus… saya bilang pada diri saya sendiri.. saya hanya mau punya posisi hari Senin.  Eh.. tapi.. ternyata waktu closing session hari Kamis.. posisi bid UNVR saya dapet.  Saya jadi punya posisi.

Nah.. terus.. tadi pagi saya lupa.  Saya belanja beberapa posisi.. sampai punya posisi barang 15%.  Setelah itu saya baru inget kalau mau brenti trading barang sehari.  Hehehe.. jadi deh saya brenti belanja.

Lantas.. di sore hari… HSI naik dan ditutup diatas resisten 27500.  Signal positif.  Saya jadi hold posisi.  Posisi yang saya beli pagi tidak saya lepas.  Saya mau lihat hari Senin.

Sekarang jam 20.23 malam.. Dow Futs plus 167 poin.. karena data tenaga kerja bagus.  Mereka yakin The Fed mau naikin suku bunga tepat waktu.

 

IHSG kalau tembus 5.202 hari Senin… berarti IHSG naik dalam subwave C dari subwave 4.  Potensi kenaikan maksimal hingga 5.310.  Saya baru mau bullish lagi untuk medium term IHSG… jika IHSG bisa bikin new high diatas 5.383.

So… kita lihat hari Senin aja deh.  Semua sih terlihat bagus.  Tapi.. posisi saya hanya sedikit.  Tapi setidaknya.. saya ada posisi di saham-saham yang baru reversal hari ini.  Saya berharap.. trend naik yang baru terbentuk hari ini.. bisa bertahan hingga Senin.

Nilai tukar Rupiah? Semoga saja US$ bener-bener double top.  Tapi terus terang… setelah data ekonomi yang ancur itu… Pemerintah tidak terlihat melakukan langkah besar.  Semoga saja itu tidak membuat dana Jokowi Effect yang jumlahnya hampir Rp 30 trilyun itu.. lari terbirit-birit.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: