15.45*


Selamat sore…

Gile juga ini market. Mentang mentang sedang rame berita tentang ayam, saham-saham pakan ternak kemudian mengalami rebound. CPIN terlihat sudah diperdagangkan diatas resisten… sedangkan JPFA masih perlu sedikit Viagra.

DJI hari Jumat.. ditutup di posisi resisten. Kisaran resisten 18.175 – 18.200. Ini yang membuat pelaku pasar masih sedikit galau. Bursa regional juga gak terlihat bagus setelah Hang Seng ditutup dibawah posisi open, meski masih diatas high hari Jumat. Signal yang ditunjukkan adalah: masih bisa naik, meski dengan resiko tinggi.

IHSG sendiri.. sore ini running dengan koreksi tipis. IHSG Jumat memiliki suport di 5175. Jika ditutup dibawah itu.. signalnya bakal negatif.

So.. dari pagi sampai sore hari ini.. saya merasa tidak happy dengan marketnya. Naik.. tapi dengan nilai transaksi tipis. Net buy asing juga gak jelas begitu… karena posisi mereka juga sepertinya sedang relatif kosong. Saya malah cenderung lepas posisi… kalau melihat ada saham yang terlihat berat untuk menembus resisten. Tapi… mungkin ini karena saya masih kepingin marketnya turun sekali lagi.

Kalau IHSG ditutup dibawah 5.175… signalnya bakal jelek. Tapi saya tetap tidak mau full exit karena semua masih tidak tampak jelas seperti ini. Saya hanya mau nahan posisi saham yang masih berada dalam trend naik. Yang di resisetn, saya kurang-kurangin.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: