Belum Ada Sentimen Positif, IHSG Rawan Koreksi…*


Selamat Pagi dari PT. Univeral Broker Indonesia, 18 Mei 2015

Selamat pagi…

Sentimen negatif dari langkah Pemerintah untuk menurunkan asumsi pertumbuhan ekonomi 2015 menjadi 5,4 persen pada pertengahan minggu kemarin, sepertinya masih akan berlanjut. Pasar sepertinya sulit untuk mendapatkan pertolongan sentimen positif setelah indeks dari bursa di kawasan regional Asia pagi ini juga cenderung bergerak negatif, ditengah minimnya sentimen perdagangan.

IHSG pada hari ini diperkirakan akan bergerak flat turun dengan kisaran 5210 – 5270 sebagai kisaran utama. Jika suport pertama di 5.210 gagal bertahan, IHSG bakal membuka potensi koreksi hingga kisaran suport di 5135 – 5150.

Pada perdagangan hari Jumat kemarin, seluruh saham-saham perbankan yang kami terlihat kompak memberikan signal negatif. Saham-saham seperti BBRI, BMRI, BBCA, BBNI, dan bahkan BBTN, terlihat gagal ditutup diatas suport pertamanya. Signal negatif juga muncul pada posisi penutupan dari saham-saham lain, seperti GGRM, UNTR, dan JSMR. Posisi jangka pendek dari pemodal asing di pasar reguler yang sudah mencapai angka minus, juga memperlihatkan bahwa pemodal asing mulai terlihat melepas posisi jangka panjang yang sudah mereka lakukan. Pemodal sebaiknya mengambil posisi defensif sambil menanti IHSG memperlihatkan suport yang kuat.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: