15.45*


Selamat sore…

Indeks Hang Seng.. sore ini ditutup naik 172,97 poin.  Permasalahannya… posisi penutupan di 27.597,16.. masih belum mampu melewati high hari Jumat di 27604.  Jadi.. meski naik.. penutupan HSI belum memberikan signal positif.  STI malah turun… DJI nanti malam.. masih gak jelas gitu.

Angka inflasi Mei… ternyata jelek.  Dibawah atas ekspektasi.  Kalau sudah begini.. sepertinya BI Rate juga gak mungkin turun di bulan ini.  Berarti memang dua minggu pertama ini..  data ekonomi tidak ada sentimen positifnya.  Kita hanya bisa menunggu neraca perdagangan, yang nanti akan dipublikasikan pada pertengahan bulan.

Asing masih jualan. Jumlahnya masih agak meningkat dibandingkan Rabu.  Tapi sepertinya juga masih terlihat aman karena masih dibawah level psikologis 200 miliar.

So… Target jangka pendek IHSG saya adi 5210 sudah tercapai.  Problemnya memang.. lha ini kok malah dibablasin. Suport berikutnya di 5180 malah masih belum kena.  Jadi.. kalau mau belanja…. kok rasanya masih nangung banget.  Beberapa posisi yang sempat saya lepas minggu lalu… memang sudah saya baibek.  Tapi.. kalau mau belanja beneran… saya kok masih ragu.  Besok libur.  Saya mau menikmati liburan saya dulu.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

