Menanti Berakhirnya Tekanan Jual…


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 4 Juni 2015

Selamat pagi…

Pada perdagangan kemarin, kekhawatiran akan kenaikan suku bunga telah membuat saham-saham perbankan, otomotif, dan property mengalami tekanan. Aksi jual dari pemodal asing di pasar reguler juga terlihat mengalami peningkatan dari Rp 205,2 miliar pada hari Senin, menjadi Rp 461,36 miliar pada hari Rabu. Peningkatan drastis ini, telah membuat IHSG terkoreksi dan ditutup menembus suport pertama di level 5.180.

Dari pergerakan bursa global, sentimen positif menjelang pengumuman data tenaga kerja, masih belum mampu membuat indeks Dow Jones Industri ditutup dengan signal positif, meski masih mampu membukukan kenaikan sebesar 64,33 poin (+0,36 persen). Indeks Dow Jones Industrial (DJI) hanya ditutup pada level 18.076,27, masih cukup jauh dibawah resisten pertama di level 18.100. Kegagalan penembusan resisten ini, membuat bursa di kawasan Asia pagi ini lebih cenderung untuk berkonsolidasi. Indeks Hang Seng running dengan koreksi tipis sebesar 0,14 persen, sedangkan Strait Times terkoreksi tipis 0,02 persen.

Minimnya sentiment perdagangan, diperkirakan bakal akan membuat sulit untuk mengakhiri trend turun jangka pendek yang sedang berlangsung. IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran 5.115 – 5.175. Kisaran gap di 5.059 – 5.075 akan menjadi suport kedua untuk pergerakan IHSG hari ini. Disisi lain, hanya penutupan diatas resisten 5.175 yang akan memberikan signal positif bagi pergerakan IHSG selanjutnya.

Pada perdagangan kemarin, tidak semua saham terlihat berada dalam trend turun. Beberapa saham blue chip di bidang komoditas, seperti UNTR dan AALI terlihat malah berhasil menembus resisten sehingga membentuk trend naik yang baru. Posisi-posisi spekulatif terlihat menarik untuk dilakukan pada saham-saham tersebut, meski jika harga berada level resisten, kami lebih cenderung untuk merekomendasikan posisi Sell On Strength.

UNTR memiliki resisten di kisaran 21900 – 22250 dan AALI memiliki resisten di kisaran 25950 – 26350.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: