Beli Jual Saham Bisa Dimana Saja Selama Ada Akses Internet


Selamat pagi…

Kemarin ada pembaca yang bertanya kepada saya:

asww.

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kpd bpk Satrio Utomo karena sudah bersedia berbagi ilmunya. Saya sangat tertarik dengan bisnis ini dan terus terang aja saya msh sangat awam dalam bidang ini. tetapi dengan membaca tulisan di atas saya mulai faham dan tertarik untuk memulainya. Akan tetapi di daerah saya khususnya kota palu sulawesi tengah apakah ini bisa di lakukan dengan tepat mengingat daerah saya sangat minim informasi tentang hal seperti ini dimana saya sangat membutuhkan saran maupun bimbingan. akan sangat membantu apabila bapak Utomo dapat membibing saya baik via on line maupun phone.

Jawaban saya sebagai berikut:

Beli jual saham … saat ini… bisa dilakukan dimana saja. Syaratnya hanya satu: anda memiliki akses internet.  Tidak perlu ‘cepat’, yang penting hanya ‘ada’.  Ini karena perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia sudah dilakukan dengan menggunakan Online Trading (OLT) Problemnya memang: OLT di Indonesia… rata-rata akan mengirimkan data dalam jumlah yang sangat besar. Sehingga.. anda juga harus memiliki fasilias internet yang unlimited atau minimal sekitar 5GB-10GB per bulan.  Itu jika anda ingin mengamati pasar selama 9 jam per hari selama 1 bulan penuh.

Terus.. problem keduanya adalah seperti ini:  pada saat anda membuka akun, beberapa sekuritas mensyaratkan anda untuk bertemu muka dengan wakil dari mereka untuk keperluan Know Your Customer (KYC … biar jelas gitu loh nasabahnya siapa.. bukan hantu atau tuyul.. hehehe).  Ini yang membuat anda harus bertemu langsung dengan perwakilan dari perusahaan sekuritas. Kalau di Palu.. mungkin tidak ada. Anda harus ke Makassar atau ke Manado (atau malah ke Surabaya) untuk buka rekening.  Beberapa sekuritas memang sudah bisa KYC secara online. Tapi.. sepengetahuan saya.. KYC Online seperti ini… masih dalam grey area.

Oh iya…  pada saat pembukaan rekening biasanya anda harus mengisi formulir secara lengkap. Formulirnya agak banyak dan ribet. Mendingan memang ketemu dengan wakil dari perusahaan sekuritas… daripada nanti harus bolak-balik kirim opening account melalui pos.

So… kesimpulan akhirnya: selama masih ada akses internet.. anda bisa melakukan trading saham… beli jual saham.  Tinggal nanti…cari untungnya.. nah… itu yang sulit.  Hehehe

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

Comments
One Response to “Beli Jual Saham Bisa Dimana Saja Selama Ada Akses Internet”
  1. tamba_pea says:

    Thanks. Good advice. Salam

    Sent from my Samsung device

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

