15.45*


Selamat sore…

Apa sih yang ditakutin sama market? Dollar di 13400? 13500? Emang mau melemah sampai berapa siy?

Net sell asing hari ini relatif kecil.  Sampai jam 15.30.. net sell asing baru mencapai Rp 175 miliar di pasar reguler.  Ini jauh dibawah rata-rata net sell asing yang pada minggu lalu bisa mencapai Rp 350 M – Rp 400M per hari.

Jadi… apa yang ditakutkan?

Kalau pemerintah gak berbuat apa-apa… itu juga karena karena pemerintah mau menunggu.  Mau bergerak? Pemerintah merasa sudah melakukan segalanya.  Mau reshuffle? Emang Jokowi gak males gitu urusan sama ‘atasan’ ?

Mari Menabung di Bank Sinarmas

Hang Seng.. biar naik.. masih ditutup dibawah resisten pertama di 27425.  Ini artinya.. biar naik… Hang Seng signalnya belum positif.

IHSG malah mendingan.  Setidaknya.. IHSG sudah bikin new low dibawah level suport lama di 5.015.  Ini membuat IHSG.. sudah resmi trend turunnya menjadi subwave 5.  Kalau nanti ada reversal.. berarti IHSG sudah bisa bullish.  Cuman ya gitu.  Suport level

Kalau anda stress… hehehe.  Pasti itu karena anda punya posisi.  Posisi saya sedikit lebih bagus karena posisi saya.. cashnya masih lebih dari 95%.  Saya tinggal cari harga bagus untuk beli.

Beli hari ini? Kalau melihat posisi closing dari HSI… sepertinya kita tidak urgent untuk beli hari ini.  Minimal.. posisi yang saya lepas tadi pagi… saya baibek saja.  Untuk nambah posisi.. sepertinya saya masih males.

Happy trading…. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: