Belanja .. enggak .. belanja .. enggak .. belanja ???*


Selamat pagi…

IHSG pada hari Jumat kemarin… signalnya positif. Akan tetapi.. dengan posisi IHSG dibawah suport 5120 … dan kondisi bursa regional dimana Hang Seng berpeluang untuk membentuk double top jika hari ini gagal bertahan diatas 27200 … membuat saya semakin berhati-hati untuk melakukan positioning. Posisi beli yang kemarin saya lakukan saja… hari ini malah lebih cenderung saya lepas dulu… karena saya berharap IHSG new low dulu dibawah 5015 dulu.. kalau bisa malah 4975 dulu … baru saya mau belanja. Eh.. lha kok ini malah asing posisinya jadi net buy pagi ini.. dengan posisi net buy sudah sebesar melwati angka 10 miliar pada jam 9.49.

Kondisi dari bursa regional memang sedang jelek. Semua sedang takut sama The Fed. Akan tetapi… karena tekanan jual dari pemodal asing sudah berlangsung hampir sebulan… sepertinya aksi jual yang dilakukan oleh pemodal asing sebelum puasa.. sepertinya sudah mulai kehabisan barang.

Jadi… market kita mau ikut mana? Regional? Atau malah asing mulai belanja?

Saya sih… sepertinya tetap masih akan dalam mode belanja. Tapi.. saya sepertinya memang harus menunggu IHSG membuat new low dulu dibawah 5015… baru saya mulai agak agresif dalam melakukan akumulasi.

Sepertinya itu dulu dari saya.. weh.. ini … net buy asing sudah menipis aja jadi Rp 3,5 M. Kalau hari ini asing masih net sell… berarti ya memang masih belum bottom ini marketnya.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

