Kekhawatiran Kenaikan Fed Rate Masih Dominan… *


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 8 Juni 2015

Selamat pagi…

Sentimen positif dari data tenaga kerja, gagal membuat indeks Dow Jones Industrial (DJI) bergerak ke level positif. Indeks Dow Jones Industrial (DJI) pada hari Jumat lalu masih terkoreksi 56,12 poin (-0,31 persen) sehingga ditutup pada level 17.849,46 setelah sentiment positif dari data tenaga kerja, telah membuat pelaku pasar khawatir bahwa The Fed bakal menaikkan suku bunga pada bulan September nanti. Sentimen negatif dari bursa global tersebut telah membuat indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini cenderung bergerak turun. Indeks Hang Seng sudah running dengan koreksi sebesar 0,35 persen, sedangkan indeks Strait Times running dengan koreksi sebesar 0,18 persen.

Pada hari Jumat kemarin, aksi jual pada sesi penutupan telah membuat IHSG ditutup dengan signal teknikal positif. Meski hanya naik sebesar 4,75 poin, IHSG ditutup dengan pola candlestick berbentuk counterattack line yang merupakan signal positif. Meskipun demikian, karena penutupan tersebut hanya terbentuk sebagai aksi beli pada closing session, ditambah dengan sentiment negatif dari bursa regional, IHSG pada hari ini diperkirakan masih lebih cenderung untuk menguji suport, dibandingkan dengan melanjutkan signal positif yang kemarin muncul menjadi sebuah trend naik.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi dengan kisaran utama diantara suport di 5.075 dan resisten di 5.120. Jika ditutup naik tipis saja diatas posisi penutupan kemarin, IHSG sudah bakal memiliki signal positif untuk terbentuknya trend naik jangka pendek pada IHSG. Disisi lain, penutupan dibawah suport 5.075 bakal menjadi konfirmasi bahwa IHSG bakal melanjutkan trend turunnya menuju kisaran suport di 4.975 – 5.000.

Trend turun pada IHSG sudah berlangsung selama hampir 2 minggu. Akan tetapi, hingga saat ini belum terlihat adanya sentiment positif yang bisa membuat IHSG kembali bergerak dalam trend naik. Kondisi dari bursa regional, terutama untuk kawasan Asia, juga terlihat semakin buruk sebagai akibat dari ketidakpastian kenaikan suku bunga dari The Fed. Pemodal sebaiknya tetap dalam posisi trading sambil menunggu munculnya sentiment positif yang bisa menggerakkan pasar.

Trading Sell: WIKA, ADHI

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: