Bener nih Bottom?*


Selamat siang…

Sejak pagi… sudah kerjaan sedang banyak.. tamu juga ada… pencernaan juga sedang tidak bersahabat. Saya jadi gak terlalu lihatin market.

Dari sekilas yang saya lihat ketika closing sesi pertama tadi:
– asing masih jualan… tapi jualannya agak berkurang.
– saham-saham penggerak IHSG non perbankan (seperti ASII, Semen) mulai diperdagangkan diatas resisten.
– saham perbankan belum tembus resisten.. tapi net selling di BBRI dan BMRI juga sudah banyak berkurang. Hanya BBNI yang masih terlihat tekanan jual.
– scanning berita: pasar sepertinya menunggu angka neraca perdagangan hari Senin. Sepertinya sih banyak yang bilang kalau mau surplus. Tapi… Pak Menteri sudah bilang didepan: kalau surplus karena impor merosot.. itu tidak baik. Lha bagaimana ini?

IHSG.. kalau anda lihat posting saya sebelumnya tadi.. memang hari ini kisarannya sempit: 4910-4950. Kalau ditutup diatas 4950.. berarti IHSG bakal bagus minggu depan. Tapi kalau ditutup dibawah 4910.. berarti minggu depan kita suport testing lagi.

Problem saya untuk bullish lagi sore ini adalah peluang Pinokio Bar pada indeks Dow Jones Industrial. Bisa kacau juga kalau DJI minggu depan trend turun lagi.

So… posisi trading saya di UNTR yang kemarin sore kebetulan dapet… juga sudah saya lepas. Untuk positioning lagi untuk besok.. terus terang.. saya agak ragu. Saya melihat perkembangan market hingga nanti sore deh. Sambil mencoba melakukan posisi trading.

Sementara itu dulu…. Jumat niy… saya Jumatan dulu…

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

