Menanti Signal Awal dari IHSG


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 12 Juni 2015

Selamat pagi…

(Maaf.. dari pagi banyak tamu… banyak meeting… saya baru bisa posting agak siangan. Ini postingan saya tadi pagi untuk nasabah UBI. Semoa bermanfaat.)

Dalam dua minggu terakhir, IHSG telah terkoreksi lebih dari 400 poin dengan posisi terakhir diatas suport kuat di 4900. Dengan posisi terakhir IHSG diatas suport, saat ini IHSG terlihat sedang menanti arah yang baru, apakah meneruskan pergerakan turun menuju suport selanjutnya di kisaran 4500-4600, atau berbalik arah, teknikal rebound untuk menguji resisten di level psikologis 5000.

Pasar sepertinya tengah menunggu data neraca perdagangan yang akan dipublikasikan hari Senin. Sejauh ini, pernyataan dari Menteri Keuangan terlihat cenderung bernada negatif.

Dari bursa regional, sentimen positif dari data ekonomi telah membuat indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam melanjutkan trend naik dengan kenaikan tipis sebesar 38,97 poin (+0,22 persen). Indeks dari bursa di kawasan Asia, seperti Hang Seng dan Strait Times pagi ini juga cenderung bergerak flat naik dengan kenaikan sekitar 0,5 persen.

Dengan sentimen yang ada, IHSG diperkirakan akan bergerak bervariasi pada kisaran sempit 4910 – 4950. Penembusan atas suport atau resisten tersebut akan menentukan arah dari trend jangka pendek dari IHSG.

Koreksi yang terjadi pada IHSG sebenarnya sudah berlangsung cukup besar. Akan tetapi, belum adanya berita positif yang bisa menggerakkan pasar, terutama berita positif dari dalam negeri, sepertinya masih membuat pelaku pasar berhati-hati. Posisi-posisi spekulatif secara agresif sebaiknya hanya dilakukan jika harga saham terlihat berhasil mengakhiri trend turunnya dengan melakukan penembusan atas resisten pertama.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: