Trend Turun IHSG: Akankah Berakhir Hari Ini ??? *


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 17 Juni 2015

Selamat pagi…

Trend turun IHSG sudah berlangsung lebih dari dua minggu dan telah membawa IHSG bergerak turun lebih dari 400 poin (lebih dari 8 persen) dalam waktu yang sama. Dengan trend turun yang sangat tajam, IHSG bisa dengan mudah mengalami teknikal rebound, dengan potensi penguatan yang cukup besar.

Aksi jual dari pemodal asing terlihat mulai berkurang semenjak hari Senin kemarin. Pemodal asing yang pada minggu lalu rata-rata posisi jualnya masih berada pada kisaran Rp 300M hingga Rp 450M per hari, semenjak hari Senin lalu hanya melakukan posisi jual dengan rata-rata kurang dari Rp 100M per hari.

Dari bursa regional, pasar terlihat berada dalam kondisi cenderung positif, menjelang pengumuan hasil dari FOMC (rapat pimpinan Bank Sentral Amerika) nanti malam. Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam bergerak naik 113,31 poin (+0,64 persen) sehingga ditutup pada level 17.904,48. Posisi penutupan dari indeks DJI ini signalnya positif karena berada cukup tinggi diatas resisten pertama di level 17.850. DJI terlihat mulai mencoba untuk membangun trend naik jangka pendek yang baru.

Dengan sentimen positif yang ada dari bursa regional, IHSG diperkirakan bakal mencoba bangkit untuk mengakhiri trend turun jangka pendek yang tengah terjadi. IHSG pada hari ini diperkirakan akan bergerak flat naik dengan kisaran utama diantara suport di 4825 dan resisten di 4892. Kisaran 4900 – 4925 akan menjadi resisten kedua bagi IHSG. Jika trend turun jangka pendek IHSG berakhir, IHSG bakal memiliki potensi rebound hingga kisaran 5075 – 5100 dalam jangka pendek.

Koreksi yang berlangsung dalam 2 minggu terakhir, lebih didorong oleh koreksi pada saham-saham perbankan sebagai akibat dari tekanan jual dari pemodal asing. Hingga perdagangan kemarin, tekanan jual tersebut terlihat sudah mulai berakhir, bahkan sudah mulai digantikan oleh aksi beli. Pemodal bisa mulai mengambil posisi-posisi spekulatif sambil melihat perkembangan dari bursa regional.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Comments
2 Responses to “Trend Turun IHSG: Akankah Berakhir Hari Ini ??? *”
  1. sb yudhongoyo says:

    Asing net sell 400M, IHSG kok rebound 1.5% Pak? Jebakan Betmen nih Pak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: