Membaca Signal dari The Fed…*


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 18 Juni 2015

Selamat pagi…

Dari hasil FOMC (pertemuan pimpinan Bank Sentral Amerika/The Fed) semalam, The Fed terlihat masih tetap dalam arah untuk menaikkan suku bunga pada tahun 2015 ini, meski tetap akan dilakukan secara bertahap. Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam ditutup dengan kenaikan tipis sebesar 31,26 poin (+0,17 persen) di level 17.935,74 sebagai reaksi atas hasil dari FOMC tersebut. Indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini reaksinya bervariasi atas hasil dari FOMC tersebut, dengan indeks Strait Times running dengan koreksi tipis sebesar 0,28 persen, sedangkan indeks Hang Seng dibuka naik tipis 0,12 persen.

Respon pasar yang berhati-hati atas hasil dari FOMC semalam, diperkirakan bakal membuat IHSG pada hari ini akan bergerak bervariasi pada kisaran 4915 – 5015. Signal positif yang kemarin muncul pada posisi penutupan IHSG, secara teknikal memang masih membuka peluang bagi IHSG untuk mengalami penguatan, menguji kisaran resisten di 4.974 – 5.015. Akan tetapi, pelaku pasar sepertinya masih perlu melihat perkembangan yang terjadi.

Kemarin sore, Pemerintah memastikan bahwa suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) bakal diturunkan menjadi 12% dari level 22% saat ini. Pelaku pasar perlu melihat, apakah langkah ini kemudian memicu aksi profit taking pada saham perbankan, yang dalam beberapa hari terakhir menjadi penggerak pasar. Secara teknikal, IHSG memang masih berpeluang melanjutkan penguatan. Akan tetapi, jika aksi profit taking yang muncul, pemodal sebaiknya melihat suport pertama di 4915 dimana penutupan dibawah suport itu akan menjadi signal negatif bagi pergerakan IHSG selanjutnya.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: