15.45*


Selamat sore…

Tahu ndak bahwa sore ini kita punya 2 problem besar? Problem terbesar kita adalah indeks Shanghai yang turun sebesar 6,42 persen.  Disisi lain.. Dow Jones Industrial (DJI) semalam.. memang naik 1%.  Tapi.. pada posisi tertingginya.. DJI sudah sempat menyentuh resisten di level 18.175.  Level yang menjadi resisten DJI dalam 3 bulan terakhir.

150619 DJI

Weee…. lha kok ini Hang Seng ditutup diatas resisten pertama di 26.880 saja tidak mampu.

Ya sudah… berarti Hang Seng .. meskipun naik… signalnya bukan merupakan signal positif.

IHSG bagaimana? IHSG hari ini sudah sempat bikin high diatas 4.979.  Signalnya sudah cukup bagus.  Sudah merupakan konfirmasi dari signal reversal atas trend jangka pendek.  Problemnya: reversal kan belum tentu besoknya naik.  Tidak ada jaminan kalau IHSG besok bakalan naik. Kalau ternyata DJI suport testing lagi.. terus IHSG juga bikin right shoulder di 4875 lagi bagaimana? Hehehe.

So… sore ini.. cenderung hold posisi.  Saya terpaksa exit JSMR karena suportnya tembus.   Beberapa posisi saya ayun.. tapi .. beberapa posisi juga saya tambah.  Intinya.. saya tetap dalam posisi sekitar 25% – 30%.  IHSG sedang berada di resisten… regional juga kurang lebih sama.  Saya gak mau terlalu berspekulasi, mengambil posisi yang terlalu berani, karena ini bulan Ramadhan.  Woles aja Bro… santai… dari pada pahala puasanya berkurang.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: