15.45*


Selamat sore…

Harapan bahwa langkah penanggulangan Krisis Yunani akan mencapai kesepakatan.. telah membuat indeks dari bursa di kawasan Asia hari ini rebound. HSI ditutup dengan signal positif setelah ditutup diatas resisten kedua, level psikologis 27000. Indeks dari bursa di kawasan Eropa terlihat mengalami kenaikan tajam, dengan DAX (Jerman) dan CAC (Prancis) naik diatas 3%.

Akan tetapi.. IHSG malah lemes. Pemodal asing yang di akhir minggu kemarin beli.. hari ini malah menghilang. Posisi berubah menjadi net sell.. meski hanya sedikit. Menghilangnya aksi beli dari pemodal asing ini membuat IHSG menguji suport pertama di 4958. Kalau melihat posisi terakhir.. IHSG sangat mungkin untuk ditutup diatas suport. Well.. setidaknya.. tidak ada signal negatif dari pegerakan IHSG hari ini.

So… Berhubung pada IHSG tidak ada signal negatif.. dan regional signalnya positif.. saya hari ini nambah posisi. Posisi saya yang pagi tadi hanya 25%-30% .. saya naikin jadi 50%. Saya masih membuka opsi untuk menambah posisi… tergantung dari kondisi bursa regional nanti. Yang jelas.. WIKA dan BBRI yang kemarin saya lepas.. hari ini sudah saya baibek lagi. Selama tidak ada penutupan dibawah suport, harga saham tetap berada dalam trend naik.

Marketnya memang sedang galau. Kalau Krisis Eropa menemukan solusinya.. maka setidaknya akan mengurangi kegalauan daripada market. Saya sih masih berada dalam prediksi tren naik IHSG hingga ke 5075 – 5100. Kita lihat beberapa hari kedepan deh…

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

