Move On…*


Selamat pagi…

Dari kemarin siang… meeting dan tamu .. datang silih berganti. Saya hanya sempat melihat market 5 sebelum closing untuk mengambil keputusan.

Padahal… saya banyak pasang posisi contrarian. Posisi beli pada harga dibawah suport. Pada harga yang seharusnya tidak boleh beli. Pada harga yang ‘kalau dapat dan tidak ditutup diatas suport.. harus segera cut loss’. Problemnya: saya merasa bahwa regional masih safe, sehingga saya masih merasa bahwa saya tidak urgent untuk melakukan langkah itu… dan saya melanjutkan meeting.

Hasilnya? Hehehe… Dow Jones Industrial turun hampir 1% .. dan posisi saya sedang kebanyakan… hehehe.

Saya kalau sedang kena musibah seperti ini.. selalu berada dalam posisi: everything happen for a reason… semuanya ada hikmahnya… semua adalah kehendak Alloh… innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

Saya hanya bisa tersenyum kecut dalam hati.. dan kemudian … MOVE ON!

Melihat posisi DJI… semua masih standar. DJI sudah 3 bulan bergerak flat dengan suport di sekitar 17700-17800 dan resisten di 18100-18250. Koreksi DJI semalam memang signalnya jelek karena dibawah suport pertamanya.. tapi.. karena ‘hanya membuat DJI mendekati suport’ .. sepertinya juga ‘belum merupakan signal negatif yang baru’.

So… saya mau melihat kondisi sebelum market buka. Tapi pada dasarnya.. saya sedang tidak kepingin menempuh resiko yang terlalu besar karena kondisi dalam negeri kita sedang jelek. Kalau kemarin ada yang downgrade outlook ekonomi dan bank.. semua adalah langkah yang wajar. Mana semangat ‘korupsi berjamaah’ masih menggelora di sebagian orang.

Hehehe… kita lihat lagi deh nanti seperti apa. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

