15.45*


Selamat sore…

Itu … kalau sebuah bursa.. aturan marginnya sedang dibenerin.. ya seperti bursa Shanghai itu.  Harga berjatuhan gak karuan.  Kalau sudah begitu.. nyangkuters pada muntah darah.  Jadi inget dulu waktu bursa kita aturan marginnya belum konservatif.

Hari ini sih… IHSG benar-benar sudah masuk ke kisaran suport 4850 – 4910.  IHSG juga sedang menunjukkan bahwa ‘saya sedang di suport’ dengan posisi BBRI yang terlihat berada diatas R1.. dan dana asing yang hingga sore ini masih berada dalam posisi net buy tipis.   Problemnya memang ada pada bursa Shanghai yang hari ini jatuh 7,4%.  IHSG jadi melempem.. malah suport testing.. bukannya lari menembus resisten.

Kalau melihat saham yang turun hari ini… saya sebenarnya agak cemas.. karena dengan posisi UNVR dan ICBP yang berada dibawah suport… saya kok agak takut kalau penjualan retail kita selama puasa ini memang jelek.  Bisa merupakan signal bahwa angka pertumbuhan ekonomi 2Q2015 bakalan jelek.

Hari ini saya hanya duduk manis menanti IHSG suport testing.  Mau belanja kok males… mau ayun posisi.. kok marketnya terlalu sempit.  Jadilah saya hanya duduk manis menanti nasib.

So… Kalau ini memang market pencitraannya Pak Tito…. ya berarti beliau sukses adanya… karena IHSG bisa kuat ditengah kejatuhan bursa regional.  Tapi… apakah iya ini market pencitraan? Hehhehe.. saya juga gak tau.

Oh iya…. kalau anda mau mendengarkan outlook dari untuk bulan depan.. datang saja ke acara pagi jam 9 di UBI.  Kita renungi bersama.. kemana market sebulan kedepan.  :D

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: