Selamat Datang Pak Tito Sulistio…*


Selamat pagi…

Regional pagi ini.. masih terlihat ancur.. sebagai akibat dari sentimen Krisis Yunani.

IHSG malah naik.. Ada apa?

Hm… Satu-satunya alasan yang gak masuk akal.. adalah karena hari ini adalah hari pertama Pak Tito Sulistio dan rekan-rekannya .. menjabat sebagai Direksi PT. Bursa Efek Indonesia.  Saya bilang gak masuk akal karena memang belum pernah ada penelitian yang membahas tentang hubungan antara aktivitas perdagangan dan direksi baru BEI.  Akan tetapi… bisa saja kan.. kalau dibuat cerita bahwa ‘pasar merespon positif direksi baru’ atau apa.  Karena realitanya: IHSG naik ditengah regional turun, dan pemodal asing berada dalam posisi beli yang cukup agresif.  Sehingga.. sah-sah saja kan kalau

Saya bukan fans Pak Tito.  Terutama… kalau melihat track record masa lalu… sepertinya saya harus ‘berjuang’ untuk bisa menjadi fans Pak Tito.  Meskipun demikian.. saya selalu memiliki harapan yang baru terhadap pemimpin yang baru.  Dan saya memiliki harapan yang besar kepada pak Tito, terutama karena saya berharap adanya perubahan terhadap fraksi harga saat ini.

Oh iya.. mungkin anda sudah baca tulisan saya beberapa waktu yang lalu tentang ‘Fenomena Batu Akik‘.  Itu yang perlu anda perhatikan kedepannya.

So… Hari ini.. .saya hanya menunggu IHSG tembus resisten… atau saham-saham perbankan mengalami reversal.  Maklum.. BBRI dan BBCA pagi ini sudah running diatas resisten pertama.  BMRI juga sedang resisten testing.  Apakah ini pertanda kalau market sedang mencari bottom? Kita lihat saja.  Yang penting: resisten IHSG di 4945.  Kalau ditutup diatas itu.. trend turun IHSG sudah berubah menjadi trend naik.

Selamat datang Pak Tito … Semoga bisa menjalankan kewajiban dengan amanah.. agar bisa menjadi barokah bagi kita semua.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

