Wait and worry*


Selamat sore…

Marketnya sepi.  Sudah begitu… pemodal asing terlihat meningkatkan aksi jual dengan cukup signifikan.  Hinga jam 9.45 pagi ini, posisi netsell dari pemodal asing sudah mencapai Rp 60 miliar.  Baru 45 menit.. posisi net sell dari pemodal asing sudah 3 kali lipat posisi net sell kemarin yang hanya mencapai Rp 20.06 miliar.

Peningkatan agresifitas dari pemodal asing ini bisa dimengerti… karena nanti malam pemimpin Eropa akan bertemu untuk membahas nasib dari Yunani.  Mereka akan menentukan… apakah nasib dari Yunani perlu diperjuangkan atau tidak.

IHSG yang dari tadi pagi bergerak naik… baru saja kembali menyentuh zona merah.  Kisaran utama IHSG hari ini memang ada diantara suport 4905 dan resisten di 4960.  Kalau IHSG turun sedikit… ya masih wajar lah.  After all.. sigan bearish IHSG kemarin… sebenarnya memang memiliki potensi koreksi hingga kisaran 4850 – 4910.  Jadi… kalau IHSG melanjutkan trend turunya… masih wajar-wajar saja.

Hari ini sih… saya tetap pingi baibek barang sedikit.  Tapi sepertinya… menanti suport IHSG di 4850 kesampaian… sepertinya gak akan bisa terjadi pada hari ini.  Ya sudah… saya santai-santai saja sambil melihat perkembangan regional.

So…. Saya sih… masih tetap optimis untuk merespon data pertumbuhan ekonomi kuartal pertama.. yang rencananya akan diumumkan sehari menjelang libur lebaran.  Problemnya: bottom daripada IHSG jangka pendek menjadi sedikit kabur… thanks to Krisis Yunani.

Minyak turun 8% semalam… mana ini koreksi di saham-saham komoditas? Nanggung banget siy? Saya kepingin dapet di harga bawah! Hehehe.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: