Hanya Bisa Menunggu…*


Selamat pagi…

IHSG akhirnya mencetak new low di bawah 4.826.  IHSG juga sedang bergerak flat di sekitar 4825 ini.  IHSG sedang di suport level.

Akan tetapi.. signal yang agak jelek: pagi tadi… HSI sudah sempat testing resisten di gap 24.411 – 24.819.  Artinya: kalau HSI gak bisa ditutup diatas 24.411 hari ini.. berarti HSI signalnya masih negatif. Hang Seng hanya bisa memberikan signal positif jika bisa ditutup diatas resisten tersebut.

Dari market kita… pernyataan dari Bank Dunia yang menurunkan outlook pertumbuhan ekonomi Indonesia, telah membuat pemodal asing meningkatkan aksi jualnya.  Hingga jam 10.22 pagi ini.. net sell dari pemodal asing sudah mencapai Rp 111 miliar di pasar reguler.  Itu membuat perkiraan posisi net sell dari pemodal asing di pasar reguler untuk hari ini.. bisa mencapai angka Rp 200 M – Rp 300 M.  Sebuah peningkatan yang cukup tajam dari posisi kemarin yang masih net buy sebesar Rp 12 M.

So… Dengan semua kondisi diatas.  Kita hanya bisa menunggu. Setidaknya menunggu closing Hang Seng nanti sore… apakah bisa di atas resisten atau tidak.  Untuk positioning juga.. sepertinya kita hanya bisa menunggu IHSG memberikan signal positif.. baru kita bisa mulai positioning lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: