Yunani lagi? Lagi-lagi Yunani?*


Selamat pagi…

Indeka Dow Jones Industrial (DJI) hari Jumat ditutup naik tajam. Problemnya: Berita tentang tidak tercapainya persetujuan antara Yunani dan krediturnya pada hari Minggu, bisa menjadi masalah kalau kemudian bursa di kawasan Asia kemudian bereaksi negatif.

IHSG pada hari Jumat kemarin ditutup agak kebawah sebagai akibat dari orang yang ambil duit sebelum Lebaran. Jika faktor krisis Yunani tidak direspon oleh pasar… pada dasarnya IHSG bakal bergerak naik dengan kiraran utama di 4825-4900. Tapi.. gimana ya? Kita memang harus melihat dulu respon pasar Asia terhadap perkembangan krisis Yunani.

So… posisi saya agak banyak dari Jumat. Dengan IHSG kemarin spinning.. saya tinggal ngikut arah penembusan… tembus resisten saya diem aja (karena posisi sudah banyak) … sedangkan kalau tembus suport berarti saya exit posisi. Harapan saya sih… pasar akan cenderung positif menjelang data neraca perdagangan di tanggal 15 nanti. Pasar juga cenderung positif dalam merespon issue-issue reshuffle.

Hehehe… mungkin omongan saya cenderung positif.. tapi lihat saja: kalau regional nanti ternyata jelek.. bisa jadi saya malah cenderung pasang jemuran. Dan…kalau suport IHSG gagal bertahan… berarti saya memang harus mengurangi posisi lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo
*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

