Menanti ‘Things cannot be Any Worse’…*


Selamat pagi…

Pertanyaan umum yang belakangan muncul adalah: Pak.. Kapan bottom? Apakah IHSG sudah bottom?

Jawaban saya selalu standar: kalau orang bilang ‘things cannot be any worse’ .. kalau orang bilang ‘keadaan sudah tidak mungkin lebih buruk lagi’ … disitu biasanya bottom akan muncul.

Hari-hari ini… kondisi dari bursa regional memang sudah mulai membaik.  Akan tetapi kita punya problem: kinerja emiten masih terlihat terus memburuk.  Laba bersih dari beberapa emiten besar, terlihat dibawah ekspektasi.  Dan kedepan.. kita masih menunggu pengumuman kinerja dai ASII, BBRI, dan BMRI.  Dengan BBCA dibawah ekspektasi.. saya kira adalah wajar kalau orang berharap bahwa ketiga emiten besar tersebut juga mencatatkan kinerja yang dibawah harapan.

Lantas… Kapan ‘things cannot be any worse’-nya pak? Apakah sekarang sudah terlihat?

Yah… kalau melihat bahwa AALI, BBCA, masih bisa menguat setelah laporan keuangannya keluar dibawah ekspektasi… bisa jadi ‘saat itu’ memang sudah dekat.  Cuman ya gitu.. Saya sih.. hanya bisa menunggu kapan munculnya signal itu… saya hanya bisa menunggu kapan IHSG bisa menembus resisten.  Soale… hingga saat ini.. IHSG masih sulit untuk menembus resisten.  Itu sebabnya saya hanya bersabar.

Market itu gak kemana-mana kok.  Kita buka komputer.. market juga ada disitu.  Masalahnya: cari untung memang susah.  Terutama ketika IHSG sedang berada dalamt rend turun.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: