Jadi Turun Enggak Ye?*


Selamat pagi…

Kondisi dari bursa di kawasan regional Asia memang terlihat lumayan babak belur sebagai respon dari koreksi Indeks Dow Jones Industrial hari Jumat. Indeks Hang Seng running dengan koreksi 1,24 persen, sedangkan indeks Strait Times running dengan koreksi sebesar 0,48 persen.

Akan tetapi… kondisi dari IHSG terlihat jauh lebih baik, dengan koreksi ringan sebesar 0,45 persen, dengan posisi terakhir IHSG masih di sekitar suport pertama di 4.359. Koreksi ringan ini terjadi setelah pemodal asing hari ini tidak melakukan tekanan jual dalam jumlah besar… seperti juga ‘big player lokal’ terlihat terus melakukan penjagaan… meski tidak dengan ketat. Minimal.. orang yang cut loss di posisi opening tadi pagi.. sudah dibikin menyesal. Akan tetapi.. apakah kondisi ini bisa bertahan hingga nanti sore… itu saya juga tidak tahu.

So… dengan kondisi pasar seperti ini… saya anya berani bertahan dalam posisi wait and see. Kalaupun ada posisi trading… sepertinya hanya akan saya lakukan dalam jumlah kecil. Saya malah lebih fokus untuk melepas beberapa posisi yang tidak sempat saya lepas di hari Jumat kemarin. Ketidakpastian yang ditimbulkan dari ditundanya kenaikan Fed Rate memang masih membayangi, menimbulkan ketidakpastian pada bursa global.

Saya hanya bisa mengikuti trend. Kalau menantang trend… iya kalau benar… kalau salah… #sakitnyatuhdisini

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

