Advertisements

Sentimen Negatif Masih Bertahan…*


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 25 September 2015.

Selamat pagi…

Dalam dua hari pergerakan terakhir, indeks Dow Jones Industrial masih cenderung terkoreksi, dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Penegasan Janet Yellen semalam bahwa The Fed masih akan menaikkan suku bunga di tahun ini, memang berhasil menyelamat kan indeks Dow Jones Industrial dari koreksi tiga digit. Akan tetapi, secara umum, koreksi yang terjadi dalam dua hari terakhir itu menunjukkan bahwa sentimen dari bursa global, sejauh ini masih cenderung negatif.

Dari dalam negeri, posisi Rupiah yang terus melemah sebagai imbas dari penguatan US$, sepertinya terus akan menjadi tekanan bagi pergerakan IHSG. IHSG pada hari ini akan menguji suport kuat di batas bawah gap 4.237 – 4.295. Jika gagal bertahan, level terendah IHSG di bulan lalu di level 4.111 akan menjadi suport kedua.

Belum adanya berita baik dari perekonomian dalam negeri, sepertinya bakal terus memberikan tekanan bagi pergerakan IHSG. Pemodal sebaiknya tetap dalam posisi wait and see sambil menanti adanya signal-signal positif baik dari pergerakan IHSG, harga saham, maupun pergerakan indeks dari bursa di kawasan regional. IHSG pada hari ini hanya bisa memberikan signal positif jika setelah turun dibawah suport 4.237, mampu ditutup diatas suport tersebut.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Advertisements
Comments
2 Responses to “Sentimen Negatif Masih Bertahan…*”
  1. jeanne_t says:

    Pak Tomi… rencanatrading.com kok masih error siiihh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: