15.45*


Selamat sore…

Dibandingkan dengan posisi penutupan dari indeks di kawasan regional Asia… IHSG memang terlihat kuat.  IHSG bahkan membuka peluang untuk ditutup di area positif.  Tapi .. pertanyaannya sekarang adalah: emang sentimen utamanya dari dalam negeri gitu?

Memang siy.. nanti sore akan diumumkan Paket Kebijakan Ekonomi II.  Akan tetapi… sentimen utama dari pergerakan IHSG untuk beberapa hari kedepan… sepertinya memang masih berasal dari sentimen The Fed.  Selamat The Fed belum menaikkan suku bunga… masih sulit bagi IHSG untuk terus bergerak dengan mengikuti sentimen dalam negeri.  Mau nggak mau… IHSG masih akan didominasi oleh sentimen global.

So…. berdasarkan alasan itu… saya sore ini tetap memilih untuk kembali ke posisi awal: holding cash sebanyak mungkin.  Saya kembali ke posisi saya tadi pagi.  Semua posisi trading… sudah saya ‘selesaikan’ …. saya kembalikan ke alamnya.  Saya gak berani ambil posisi sore ini…. karena dari bursa regional.. tidak terlihat adanay signal positif.

Memang sih… Hang Seng ditutup mirip hammer kecil.. diatas suport lagi.  Tapi… candle seperti itu hanya bagus kalau HSI besok bergerak naik.  Kalau masih turun… ya berarti tetap sama saja.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

