Advertisements

Mencoba untuk Kembali Update…


Assalamu’alaikum selamat pagi…

Sebagian dari anda mungkin bertanya: mengapa Pak Tommy aktif lagi.  Mengapa rencanatrading.com update lagi… (meski untuk sementara saya kembali menggunakan rencanatrading.wordpress.com lagi karena rencanatrading.com masih sedang dalam perbaikan) ???

Alasannya sebenarnya sederhana.  Saya itu menulis… lebih karena alasan amar ma’ruf nahi munkar.  Amar ma’ruf nahi munkar itu maksudnya adalah perintah untuk mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk dalam masyarakat.

“Hai anakku, dirikanlah salat dan suruhlah manusia mengerjakan yang baik dan cegahlah mereka dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).” (Luqman 17)

Mengajak menuju kebaikan dan mencegah usaha tersebarnya kemunkaran atau hal-hal yang negatif/jahat kepada umat manusia, adalah kewajiban dari setiap umat Islam.  

Salah satu bentuk dari kejahatan… adalah mengambil harta orang lain dengan cara yang batil, cara yang tidak benar.

 “Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil……...” (QS. An Nisaa’: 29)

Masalahnya: ketika masuk dalam industri ini, ketika mulai bekerja di pasar modal, saya langsung dihadapkan beberapa kenyataan yang pahit:

  1. ada orang yang sengaja mengendalikan harga untuk mencapai tujuannya. 
  2. ada orang yang sengaja membuat orang lain rugi (kehilangan uang) agar dia bisa memperoleh penghasilan melalui keuntungan.
  3. ada orang yang sengaja menyebarkan informasi bohong untuk mendapatkan uang atau memperoleh keuntungan

Pada akhir cerita.. saya melihat ada orang rugi habis-habisan, jatuh miskin hingga dibenci anak, istri, mertua, dan orang tuanya.

Intinya: saya hanya ingin berbuat kebaikan, melindungi yang lemah, dan mencegah orang untuk berbuat kejahatan.  

Well.. itu sebenarnya adalah fitrah dari manusia.  Semua manusia pasti memiliki dorongan untuk melakukan hal itu.  Hanya karena kemampuan saya hanya di Pasar Modal… ya sudah.. blog ini adalah medianya.

Saya juga kepingin aktif kembali karena beberapa waktu yang lalu.. saya sempat berada dalam keadaan yang membuat saya menarik kesimpulan bahwa hilangnya kebarokahan dalam trading saham saya, itu karena saya berhenti sharing melalui blog saya ini.  Itu sebabnya.. saya kepingin mulai untuk sharing lagi.  Berbuat baik pada teman-teman seperjuangan di Bursa Efek Indonesia yang kita cintai ini.

Web rencanatrading yang baru? Sabar ya… lagi dalam proses.  Semoga bisa selesai dalam waktu dekat.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Advertisements
Comments
One Response to “Mencoba untuk Kembali Update…”
  1. M. ELHAM BRD says:

    Alhamdulillah, Semoga Allah Ta’ala membalasnya amal jariah Pak Tommy dengan pahala yang banyak melimpah penuh barakah. Aamiin

    Sent from my iPhone

    >

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: