Advertisements

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore…

IHSG sejak pagi terlihat sulit untuk bisa menembus resisten pertama di level 5.775. Padahal.. saham-saham sektor batubara (kecuali PTBA yang kemarin sudah naik terlalu banyak) terlihat kuat menembus R1.  Saham-saham lapis pertama seperti TLKM dan BBCA juga terlihat sudah mulau membangun trend naik jangka pendek yang baru.  Market sih berasa kepingin bullish.

IHSG terlihat kuat karena pemodal asing memang sudah kehabisan posisi jangka pendek untuk dijual.  Hingga sore hari ini, asing malah net buy cukup besar RP 158M.

Masalahnya memang ada pada indeks regional dimana indeks Hang Seng hingga sore hari ini terlihat cenderung terkoreksi.  Dow Futs turun hampir 200 poin.. itu yang membuat saya kurang berani untuk ambil posisi beli simpan.

So… hari ini saya gak ngapa-ngapain.  Pagi memang sempat kepingin beli saham-saham batubara.  Tapi karena regionalnya gak nyaman, nyali untuk beli tidak juga muncul.  Terutama karena IHSG tidak terlihat kuat menembus kisaran resisten 5.775 – 5.800… saya jadi agak ragu.

Kalau kondisi normal sih… saya sudah belanja ITMG, UNTR, ADRO, atau HRUM.  (PTBA juga menarik kalau kita mau ambil posisi contrarian karna harga 4320 ini dibawah stoploss). Tapi karena regional masih gak jelas gini.. saya santai saja.  Eh.. siapa tahu Downya berulah lagi.  Saya lihat hari Senin saja.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: