Advertisements

15.45*


Assalamu’alaikum.. selamat sore…

Bagus bener ini big player ngangkat marketnya.  IHSG sih.. masih tetap bertahan dibawah resisten 5.815 .. IHSG bahkan tadi sembat berada dibawah posisi open (sampai saya warning orang untuk ‘jangan nyangkut’) .. akan tetapi … saham-saham blue chip ternyata malah mulai membuat signal positif.  Saham-saham pertambangan, semen, minyak, perbankan.. semua sekarang running diatas R1. Tapi IHSG terlihat tertahan.. karena GGRM, UNVR, HMSP, dan TLKM bergerak turun.  Ada sisi negatifnya juga sih dari sini.  Beberapa saham blue chip seperti SMGR, INTP, sudah mencapai retacement 50% nya.

Net buy asing sudan melewati Rp 600 miliar.  Asing serius beli ini sepertinya.

Indeks Hang Seng sore ini ditutup dibawah resisten pertama.  Artinya: apakah DJI akan bergerak naik nanti malam.. semua masih tidak jelas.  Tidak ada bantuan signal positif dari bursa regional.  

So.. sore ini.. saya ambil posisi meski baru sedikit.  Regional memang masih gak jelas.. IHSG masih trend turun.  Tapi saya tertarik dengan banyaknya signal positif yang muncul.  Saya sih gak beli saham yang sudah di sekitar retracement 50%nya.  Saya beli saham yang sedang akan break out, atau setidaknya masih diatas suport pertamanya.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: