Advertisements

15.45*


Selamat sore…

Gile bener… banyak bener jebakan batman di market hari ini. Profit saya yang kemarin masih tersisa sedikit.. terpaksa saya relakan saja… sekedar agar saya bia disiplin.

IHSG sebenarnya semenjak kemarin signalnya sudah jelek. Gagal ditutup diatas suport 6.305.. Trend jangka pendek IHSG memang sudah dalam trend turun.

Akan tetapi.. market kemarin.. masih tertolong oleh sentimen positif dari pergerakan harga saham metal. INCO, ANTM, DKFT, TINS.. semoga signalnya masih lumayan bagus. Itu yang membuat saya kemarin berani ambil posisi lebih besar ketika closing market.

Eh.. tadi pagi.. Indeks Dow Jones Industrial tidak bergerak karena libur. Dow Futs juga agak mendingan. Saya jadi gak disiplin ketika stoploss saya kena. Hasilnya: saya jadi terlambat exit. Posisi trading yang kemarin saya lakukan, meski sempat untung.. akhirnya buntung juga. Yang bikin bete: sore ini.. setidaknya INCO sedikit naik diatas harga saya jualan. Bikin bete saja.

So… Bunyi dari IHSG adalah: masih bisa turun dikit sampai 6.240 – 6.260 (eh.. sudah kena barusan ye? hehehe). Apakah Dow Jones Industrial nanti malam tiba-tiba bergerak naik? Kalau dilihat dari Dow Futs yang masih minus 150 poinan.. gak tau deh.. saya gak kepingin menutup kemungkinan. Akan tetapi.. karena IHSG masih trend turun.. sepertinya saya hanya mau main aman: kalaupun ada posisi.. posisi saya bakal cuman sedikit. Saya gak akan sembarangan seperti kemarin lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: