Advertisements

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Ceritanya.. Paman Donald bilang ke staffnya: eh.. tolong dong siapkin berkas.. kita mau bikin draft pengakhiran perang dagang vs China.  Dow Futs melonjak tajam.. Hang Seng naik tinggi, sampai sempat naik 1000 poin.    Aliran dana asing sih hari ini agak kendor.  Turun dikit.. tapi tetap diatas Rp 600 miliar.. meski sepertinya … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Kalau melihat bagaimana pemodal asing ‘semangat’ dalam melakukan posisi beli yang hingga sore hari ini sudah melewati angka Rp 800M.. rasa-rasanya aneh kalau IHSG turun.  Tapi.. karena saham-saham big caps dengan free float rendah (UNVR, GGRM, HMSP) cenderung bergerak turun.. IHSG hingga sore hari ini hanya bergerak bervariasi.. bahkan terakhir terlihat minus … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Indeks Hang Seng ditutup naik… tapi posisi penutupannya masih dibawah resisten pertama.  Meski naik.. HSI tidak memberikan signal positif. Hingga sore hari ini.. meski cenderung bergerak turun, IHSG terlihat masih kuat diatas suport pertama 5.748.  IHSG sepertinya masih akan mempertahankan trend naik yang tengah berlangsung. Pemodal Asing terlihat berada dalam posisi beli … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… IHSG sejak pagi terlihat sulit untuk bisa menembus resisten pertama di level 5.775. Padahal.. saham-saham sektor batubara (kecuali PTBA yang kemarin sudah naik terlalu banyak) terlihat kuat menembus R1.  Saham-saham lapis pertama seperti TLKM dan BBCA juga terlihat sudah mulau membangun trend naik jangka pendek yang baru.  Market sih berasa kepingin bullish. … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Indeks Hang Seng barusan ditutup dengan koreksi setelah pada pagi hari sempat resisten testing.  Indek ini hanya melanjutkan trend turun, tapi tidak ada signal negatif baru.  Yang gawat malah IHSG ini.  Prediksi pagi saya, suport 5.770 masih bisa bertahan.  Tapi ternyata.. gak cuman suport pertama yang ditembus.. IHSG malah running di level … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Memang kebangetan itu Yaqut.  Dari pagi sampai sore hari ini sampai baper saya jadinya.  Asudahlah.  Memang mau dikata seperti apa juga gak bisa.  Hingga sore hari ini.. Hang Seng sepertinya bakal ditutup dengan koreksi lebih dari 700 poin.  Jika dilihat dari candle indeks ini sebelumnya, posisi penutupan tersebut sepertinya bakal memberikan signal … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Indeks Hang Seng hari ini bergerak naik lumayan banyak 2,3 persen berharap dari sentimen positif meredanya perang dagang.  Masalahnya: Dow Futs plus tipis, IHSG terlihat sulit melewati R1, asing masih netsell.  Hang Seng sebenarnya juga gagal menembus gap, gagal ditutup diatas gap.. sehingga signalnya sebenarnya gak terlalu bagus juga. Beberapa saham sebenarnya … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum Selamat Sore… Indeks Dow Jones Industrial semalam kembali memberikan signal negatif setelah koreksi 327.23 poin (-1,27 persen) yang berlangsung semalam membuat indeks tersebut gagal ditutup diatas suport 25.479. Dow ditutup 100 poin dibawah suport.  Signalnya negatif.  Lha kok indeks Hang Seng sore hari ini ditutup naik?  Gak sampai diatas R1 sih.. tapi tetap saja.  … Continue reading

15.45*


Selamat sore… US Dollar diatas 14.400 lagi.  Marketnya gemeteran.  IHSG turun dibwah suport pertama 5.740.  Ini bahkan dibawah suport 5.661.  IHSG new low untuk tahun ini. Jelek? Asing jualan? Nggak juga.  Net sell asing sebenarnya biasa saja.  Hingga sore hari ini, net sell asing di pasar reguler hanya sebesar Rp 466 miliar.  Net sell asing … Continue reading

15.45*


Selamat pagi… Market memang sedang minim sentimen.  Hang Seng libur, Dow Futs minus diatas 100 poin, terus STI dari pagi terus bergerak turun.  Sore ini, STI bahkan sudah running dibawah suport kedua.  Amsyong banget. IHSG sih.. sejauh ini masih cukup jauh diatas suport 5.740.  Meski didera oleh kejatuhan saham ASII.. IHSG sepertinya masih bisa ditutup … Continue reading

15.45*


Selamat sore… BI naikin suku bunga? Jelek sebenarnya buat perekonomian. Tapi yang jelas.. sore ini .. IHSG diatas R1 5735.. Hang Seng close diatas R1. So… saya belanja deh.  Barang 10% – 30% porto.  Sekedar disiplin karena IHSG reversal.  Komo tetap jadi pilihan utama saya.  Tapi sepertinya, konsumer dan banks juga terlihat reversal. Happy trading… … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Indeks Hang Seng mengakhiri 15 menit terakhir pergerakannya dengan bergerak naik.  Posisi penutupannya di level 28,497.32, naik +141.06 poin (+0.50 persen).  Meski naik, posisi penutupannya belum memberikan signal positif karena masih dibawah resisten pertama 28.650. IHSG hari ini kembali memberikan signal negatif, denganmelakukan penembusan atas suport di kisaran 5.715 – 5.720 yang sudah … Continue reading

  • Visit Website of Our Visitors