Advertisements

15.45*


Selamat sore… Semenjak pagi… feeling saya memang sudah tidak enak. Saya ada hold posisi barang sedikit semenjak hari Jumat … berharap dari Dow Futs yang positif pada Jumat sore kemarin. Akan tetapi.. Dow ternyata ditutup turun pada hari Jumat. Berarti.. saya harus bersiap akan munculnya koreksi. IHSG juga memang sempat bergerak naik di pagi hari. … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Nanti malam .. Chairman The Fed akan mulai memberikan testimoni didepan Konggres. Market Asia hingga sore hari ini terlihat cendrung bergerak naik.. meski belum terlihat signal positif yang jelas. Hang Seng memang naik.. tapi masih gagal ditutup menembus R1. Masih galau ini marketnya. IHSG .. sejauh ini sudah memberikan signal positif untuk jangka … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Trading saya itu.. paling jelek.. kalau IHSG sudah punya potensi koreksi, padahal saham-saham yang saya pegang masih berada dalam trend naik, atau masih memiliki potensi kenaikan yang cukup. Kalau kondisi seperti itu, saya itu suka gampang tekan tombol JUAL atas saham yang saya miliki. Padahal gak ada apa-apa. Itu yang membuat posisi CPIN … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Berat memang kalau kita kepingin bullish. Sentimen positif dari bursa regional dan global, ternyata tidak mampu membuat IHSG bergerak melintasi resisten pertama di level 6.385. IHSG hanya sempat menguji resisten itu di pagi hari… tapi kemudian pelan-pelan bergerak turun. Hingga sore hari ini .. IHSG masih bisa naik tipis. Bagusnya.. sepertinya IHSG gak … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Gak asik bener market hari ini. Regional sih terlihat cenderung netral. Hang Seng memang cenderung turun.. tapi sore hari ini berhasil ditutup diatas S1. Dow futs tadi pagi memang minus.. tapi sore hari ini naik tipis. IHSG sejak pagi sudah dibuka dibawah suport. Sempat naik, tapi sore hari ini terlihat ‘ditahan’ untuk berada … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Minimnya sentimen dari dalam dan luar negeri, membuat IHSG hari ini bergerak bervariasi. Sejauh ini.. IHSG memang masih bisa bertahan diatas suport pertama di level 6.369. Akan tetapi.. posisi IHSG yang tidak terlalu jauh dari suport itu.. memperlihatkan adanya resiko akan munculnya signal negatif. Dari bursa regional.. Hang Seng hari ini ditutup dengan … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Dow Futs sejak pagi naik cukup banyak… sore hari ini malah kenaikannya sudah sekitar 1 persen. Munculnya kemungkinan kesepakatan dagang antara US dengan China .. membuat market terlihat optimis. Posisi IHSG sih.. hingga sore hari ini masih belum mampu menembus resisten pertama 6.377. Ini kondisi normal kalau market Hong Kong libur sebenarnya .. … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Semua mata sebenarnya sedang tertuju pada hasil dari Sidang Mahkamah Konstitusi. Akan tetapi.. reaksi pasar.. sejauh ini terlihat positif. IHSG.. hingga sore hari ini sudah running diatas R1 6334. IHSG bahkan saat ini running tipis dibawah resisten kedua 6357. Sejauh ini.. IHSG sepertinya bakal mengakhiri pergerakan dengan trend naik yang baru. Kondisi dari … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Anda kepingin bullish? Anda kepingin ‘makan kanan’ saham-saham sektor batubara yang kemarin signalnya positif? Lawan ada tidak mudah: Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam signalnya masih negatif (candle ditutup dibawah S1)… plus… harga coal Newcastle semalam juga masih turun 1,64 persen. Saya kok jadi inget pergerakan ITMG vs IHSG sekitar April kemarin: ITMG … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Ceritanya.. Paman Donald bilang ke staffnya: eh.. tolong dong siapkin berkas.. kita mau bikin draft pengakhiran perang dagang vs China.  Dow Futs melonjak tajam.. Hang Seng naik tinggi, sampai sempat naik 1000 poin.    Aliran dana asing sih hari ini agak kendor.  Turun dikit.. tapi tetap diatas Rp 600 miliar.. meski sepertinya … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Kalau melihat bagaimana pemodal asing ‘semangat’ dalam melakukan posisi beli yang hingga sore hari ini sudah melewati angka Rp 800M.. rasa-rasanya aneh kalau IHSG turun.  Tapi.. karena saham-saham big caps dengan free float rendah (UNVR, GGRM, HMSP) cenderung bergerak turun.. IHSG hingga sore hari ini hanya bergerak bervariasi.. bahkan terakhir terlihat minus … Continue reading

15.45*


Assalamu’alaikum selamat sore… Indeks Hang Seng ditutup naik… tapi posisi penutupannya masih dibawah resisten pertama.  Meski naik.. HSI tidak memberikan signal positif. Hingga sore hari ini.. meski cenderung bergerak turun, IHSG terlihat masih kuat diatas suport pertama 5.748.  IHSG sepertinya masih akan mempertahankan trend naik yang tengah berlangsung. Pemodal Asing terlihat berada dalam posisi beli … Continue reading

  • Visit Website of Our Visitors