Advertisements

CheatSheet untuk 18 November 2009*

PERINGATAN: HATI-HATI DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI BERDASARKAN TRADING PLAN ORANG LAIN KARENA SETIAP ORANG MEMILIKI PREFERENSI RESIKO YANG BERBEDA.

PERINGATAN: HATI-HATI DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI BERDASARKAN TRADING PLAN ORANG LAIN KARENA SETIAP ORANG MEMILIKI PREFERENSI RESIKO YANG BERBEDA.

Sedikit catatan:

  • Solid Buy hanya ada satu: BUMI.  Itupun karena harga berada diatas suport.  Jika besok suport ini gagal bertahan, jangan lupa exit.
  • Hari ini terdapat banyak sekali candlestick berbentuk spinning.  Ini mempermudah kita untuk perdagangan besok.  Break high beli, break low jual.
  • Saham-saham AALI, BBCA, BMRI, INCO, KLBF, LSIP, PTBA, TLKM, dan UNVR, hari ini menyentuh target price (resisten) yang saya tetapkan pada CheatSheet edisi kemarin, dan setelah itu ditutup agak dibawah. Tolong agak hati-hati untuk pergerakan besok.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih

Advertisements
Comments
5 Responses to “CheatSheet untuk 18 November 2009*”
  1. Antonius says:

    Salam kenal,

    Saya mengikuti trus tulisan anda yang menarik,singkat dan bermanfaat.
    Cuma saya kurang mengerti mengenai perbedaan antara kolom ‘What to do’ dan recommendation diatas. Bisa tolong dijelaskan. Mkasih sebelumnya. Oya BTW saya liat di pojok kiri atas ternyata saya tadi sempat jadi pengunjung ke 30.000 lho pak 🙂 .
    Makasih atas perhatiannya dan jawabannya saya tunggu ya pak.

    REgards,

    AntoniusLim

    • Bung Antonius…

      Begini… Penjelasannya secara lengkap mungkin nanti bisa ditemui di buku tulisan saya (hehehe… sekalian promosi). Tapi secara singkat, saya akan menjelaskan dengan menggunakan contoh ASII.. dengan harga terakir di 33650, rekomendasinya HOLD, dengan target ke 34000. Ini artinya, harga saham ASII sebenarnya masih memungkinkan untuk naik ke 34000. Tapi, karena potensi keuntungan dari pergerakan ASII dari 33650 ke 34000 terlalu kecil, jadi mendingan hold aja. Yang sudah punya, mungkin jualan di 34000 (atau bisa juga tahan karena masih ada target rectangle ke 35000 – 35500). Tapi untuk posisi beli baru, tidak disarankan. Karena untuk saya… potensi kenaikan segitu, terlalu kecil. Resikonya terlalu besar dibandingkan dengan potensi keuntngannya. Disisi lain, di kolom stoploss, terdapat tulisan 33400, to sell. Artinya, jika harga ditutup di bawah 33400, maka posisi yang masih ada, sebaiknya dilepas. Karena terdapat potensi penurunan yang cukup besar. Sayang pergerakan saham kita hanya searah. Tapi kalau dua arah, level tersebut bisa juga sebagai tempat yang bagus untuk melakukan short sell.

      Sementara itu dulu bung…
      Semoga bisa membantu.
      Happy trading… semoga untung!!!
      Perencana Trading

  2. Antonius says:

    Terimakasih untuk jawaban yang jelas dan mencerahkan. Bukunya kalau terbit diinformasikan ya pak.

    REgards,

    AntoniusLim

  3. Erwino says:

    Akhirnya B1 tdk diharamkan lagi msk list pak tom huehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: