Bantuan Sentimen dari Bursa Regional…*


Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 13 Mei 2014

Selamat pagi…

Bantuan sentimen positif bagi pergerakan IHSG hari ini, datang dari keberhasilan indeks Dow Jones Industrial (DJI) naik 112,13 poin (+0,68 persen) untuk ditutup pada level 16.695,47, diatas rekor tertinggi sebelumnya, 16.631. Penembusan rekor indeks DJI ini terjadi sebagai akibat dari data-data ekonomi yang masih terlihat kondusif.

Sentimen positif dari Bursa Regional ini, diharapkan bisa membawa IHSG hari ini untuk menguji resisten kuat di 4930-4940. Jika resisten ini mampu ditembus, IHSG memiliki potensi kenaikan menuju kisaran 5050 – 5100. Jika resisten di 4930 – 4940 mampu ditembus, IHSG bakal menguji resisten kuat di level psikologis 5000.

IHSG kemarin bisa bergerak naik setelah saham-saham batubara yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia mengikuti rebound yang terjadi pada saham-saham batubara di China. Selain itu, teknikal rebound juga terjadi pada saham-saham sektor semen yang selama ini banyak mengalami tekanan sebagai akibat dari kenaikan TDL. Dengan data-data ekonomi dalam negeri yang terus memburuk, pemodal sebaiknya bisa memanfaatkan momentum Pemilu Presiden yang tengah berlangsung, terutama menjelang Deklarasi Capres-Cawapres yang sedianya akan dilakukan dalam minggu ini.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a comment

  • Visit Website of Our Visitors