Minim Sentimen, Bursa Rawan Aksi Profit Taking*


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 21 Mei 2015

Selamat pagi…

Minimnya sentiment perdagangan di lantai Bursa Efek Indonesia pada hari ini, diperkirakan akan membuat IHSG hanya akan bergerak bervariasi.

Bursa regional juga terlihat kurang begitu bersemangat, setelah pernyataan dari pejabat The Fed kemarin mengenai kepastian bahwa suku bunga Fed Rate tidak akan naik pada bulan Juni, gagal memberikan sentiment positif, sehingga indeks Dow Jones Industrial semalam terkorksi tipis 26,99 poin (-0,15 persen) dan ditutup pada level 18.285,40. Indek dari bursa di kawasan regional Asia pagi ini cenderung bergerak turun, dengan indeks Hang Seng dibuka dengan koreksi sebesar 0,28 persen dan indeks Strait Times running dengan koreksi tipis 0,1 persen.

IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi dengan kisaran gap di 5.273 – 5.278 sebagai suport dan level 5.312 sebagai resisten. IHSG saat ini sedang berada dalam trend naik jangka pendek dan trend turun untuk trend jangka menengah. Trend naik jangka pendek IHSG hanya berakhir jika IHSG gagal bertahan diatas kisaran suport gap 5.273 – 5.278 tersebut.

Rally yang terjadi dalam lebih dari dua minggu terakhir, telah membuat IHSG dan harga dari saham-saham blue chip memasuki kisaran resisten. Kondisi ini membuat pasar rawan aksi profit taking atas posisi-posisi jangka pendek. Jika aksi profit taking kemudian terjadi dan suport IHSG di 5.273 – 5.278 gagal bertahan, kami tetap lebih cenderung untuk memberikan rekomendasi Buy On Weakness mengingat kami melihat bahwa potensi koreksi jangka pendek IHSG untuk trend jangka menengah, diperkirakan hanya akan terbatas.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a comment

  • Visit Website of Our Visitors