15.45 + Undangan Market Outlook*


Selamat sore…

Gile bener ini market… naik cuman gara-gara pernyataan Braghi.  Padahal, itu hanya pernyataan.. statement… bukan action.  Kalau tiba-tiba orang sadar bahwa pernyataan Braghi tersebut ternyata hanya bluff.. gertak sambal doang.. hehehe bisa balik lagi ini IHSG.

Yang lebih gila lagi.,. asingnya balik badan!  Setelah dari Senin sampai Kamis jualan senilai Rp 1,2tr, hingga sore hari ini sudah net buy hampir Rp 1tr.  Maklum… gak cuman pernyataan Braghi.. tapi kinerja ASII dan BBRI, juga diatas ekspektasi.  Makanya orang-orang pede untuk beli.

Kenaikan yang terjadi pada IHSG hari ini, membuktikan bahwa market memang masih flat di kisaran lebar: 3963 – 4100.  Wave C belum jadi dimulai.  Kita masih dalam skenario wave 4.  Mau tau gambarnya? Datang dong besok Sabtu jam 9 di acara Market Outlook.

So.. resiko besar.  Dari pagi saya cuman trading.  Itupun posisinya hanya kecil-kecil.  Saya takut di tipu sama Braghi.  Sore hari ini, saya memang ada simpan, tapi dalam jumlah yang tidak terlalu besar.  Max 30% porto.  Karena jika IHSG masih bisa ditutup diatas gap 4045 – 4066, berarti IHSG mau testing 4100 lagi.

Happy trading… semoga untung!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual berdasarkan ulasan ini.  Terima kasih.

Comments
2 Responses to “15.45 + Undangan Market Outlook*”
  1. Kasiamen Purba says:

    Menurut saya pernyataan pernyataan yang dimuat di media seperti pernyataan Tuan Braghi hanyalah sebagai bumbu saja, sekedar alasan untuk menggerakkan pasar, tapi menurut saya kenaikan IHSG pada hari ini adalah berdasarkan sistem yang yang berlaku secara technikal dari chart IHSG, Minggu lalu saya memperhatikan dengan cermat chart IHSG mingguan secara tehnikal IHSG akan terus naik, Jadi karena secara Technilkal indikator IHSG mengarah naik maka pada penutupan Mingguan hari ini iHSG digerakkan oleh para pelaku pasar untuk naik.Yang menggerakkan ini adalah orang-2 atau kelompok termasuk para Bandar. Jadi kalau saya Mas percaya dengan technikal. Bahkan saya punya keyakinan IHSG pada tahun ini akan terus bergerak menuju 4500 sampai 4600. Meskipun begitu saya tetap harus banyak belajar dari Mas Satrio selaku pakar analis, karena itu setiap hari saya tidak pernah absen membaca ulasan mas Satrio melalui blog ini. Terima kasih, dan sukses selalu.

    • Satrio Utomo says:

      Bung Kasiamen

      Saya sih juga lihat kalau IHSG arah ke atas sampai 4500 atau bahkan lebih. Cuman memang jangka pendeknya ini yang jadi masalah. Karena jangka pendek ini, menentukan, apakah 4500nya bisa tahun ini, atau malah tahun depan. Moga-moga tahun ini deh.

      Terima kasih atas perhatian anda.

      Wassalam
      Satrio

Leave a comment

  • Visit Website of Our Visitors