Mas @jokowi_do2 … Apakah Indonesia Masih Butuh #FotokopiSBY Dalam Kabinet Anda?


Selamat pagi…

Hehehe… saya kemarin tertarik dengan berita Menko Perekonomian Harga BBM Turun Lagi pada Februari :

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Harga bahan bakar minyak direncanakan akan turun lagi pada Februari 2015 menyusul dengan terus turunnya harga minyak dunia, kata Menteri Koordinator Perekonomian Sofjan Djalil. “Sekarang ini sedang kita hitung-hitung penurunannya dan akan kita sesuaikan. Saya yakin pada Februari 2015 akan turun lagi,” kata Sofjan kepada pers di kantor Wapres Jakarta, Kamis (8/1).

Saya tertarik akan berita itu… Karena beberapa faktor:

  • Potensi koreksi harga minyak, sebenarnya sudah mulai terbatas.  Potensi koreksi dari harga minyak, sebenarnya sudah tidak banyak lagi.
  • Berita itu keluar di awal bulan Januari.. dengan perkiraan bahwa harga minyak akan bergerak turun hingga akhir bulan.
  • Kenaikan dan penurunan harga BBM Subsidi dalam dua bulan terakhir. terjadi karena pemerintah sudah memiliki formula harga BBM Subsidi yang baru: Subsidi harga Premium dihilangkan, sedangkan Solar disubsidi Rp 1.000 per liter.

Pertanyaan saya adalah seperti ini:

  • Apakah anda yakin harga minyak akan terus turun hingga akhir bulan?
  • Apakah anda yakin bahwa rata-rata harga minyak selama bulan Januari.. bakal lebih rendah dari harga rata-rata harga minyak untuk bulan Februari?
  • Berapa besar sih penurunan harga BBM Subsidi di akhir bulan Februari sehingga anda perlu menyatakannya semenjak awal Januari?
  • Apakah anda yakin bahwa rebound dalam harga minyak, akan terjadi perlahan?
  • Seberapa keyakinan anda bahwa pergerakan harga minyak bukan dalam bentuk V shape (turun cepat dan rebound cepat juga)?

Dan.. pertanyaan saya nanti yang paling akhir adalah:

Apakah Bapak-Bapak ini masih akan nongol dengan senyum-senyumnya ketika nanti Pemerintah sudah berada dalam giliran menaikkan harga BBM Subsidi lagi?

Hehehe… Semoga… nanti kalau pas harga BBM Subsidi naik di bulan Maret.. Bapak-bapak inilah yang tetap muncul di TV.  Jangan sampe nanti kalau pas naikin harga ..  Jokowi yang muncul lagi.  Karena kalau iya… berarti Jokowi punya banyak ‘Fotokopi SBY’ dalam Kabinetnya: berani nongol kalau nurunin harga… tapi sembunyi kalau sudah naikin harga.

Happy trading … semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON.

Leave a comment

  • Visit Website of Our Visitors