#Repost : Modul Belajar Fibonacci Retracement


Selamat pagi…

Belajar Fibonacci Retracement, itu sekarang tidak lagi sulit untuk dilakukan.  Kalau anda lebih suka untuk membaca dalam bentuk buku yang ditulis menggunakan Bahasa Indonesia, salah satu referensi yang bisa anda baca adalah buku tulisan saya yang sejauh ini masih terus dicetak ulang oleh Penerbit Elex Media.  Tapi kan tetap.. yang namanya manusia, yang namanya kehidupan, kita tetap saja tidak bisa membuat semua orang happy.  Ada orang yang gak mau baca buku, lebih suka baca dari website, belajar online.  Ada orang yang sukanya cuman barang gratisan, gak mau mengeluarkan duit sepeserpun, meski itu untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat.  Hehehe.  Yawdah deh.  Untuk memuaskan semua orang, setidaknya untuk memenuhi ‘hasrat belajar’ dari kedua segmen pembaca ini, saya membuat ‘materi alternatif’ bagi mereka yang ingin belajar.  Secara… saya percaya bahwa sedekah ilmu, adalah sedekah yang baik,  yang bisa diberikan kepada orang lain, dan akan terus bermanfaat selama ilmu itu digunakan.  Belajar itu tidak kenal berhenti.  Belajar itu tidak kenal kata ‘nanti’.  Apalagi di jaman informasi ini.  Bisa-bisa orang mencari bahan pembelajaran yang lain.  Orang juga lebih senang ‘belajar yang gak jelas tapi yang penting ada’ … dibandingkan dengan ‘belajar yang jelas tapi barangnya gak ada’.

So… untuk memenuhi tekad anda untuk belajar Fibonacci Retracement … saya mencoba untuk memberikan kepada anda ‘saripati’ dari buku yang saya tulis tersebut.  Melalui rangkaian tulisan yang ada pada website ini… saya mencoba untuk memberikan beberapa tulisan ringkas yang dapat kita gunakan untuk belajar Fibonacci Retracement.  Sebuah project yang saya lakukan pada bulan Ramadhan 2015 lalu, dengan niat untuk sedekah ilmu tentu saja… meski akhirnya baru bisa resmi selesai pada hari pertama di di tahun 2016.  Versi yang anda baca ini, adalah versi yang saya update di awal tahun 2020.

Berikut adalah beberapa artikel yang bisa anda pergunakan untuk belajar Fibonacci Retracement

Sekedar mengingatkan… untuk charting… selalu gunakan Skala Logaritmik. Dengan charting dengan skala logaritmik ini, saya mendapatkan presisi prediksi yang lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang menggunakan skala linier. Selain itu… cobalah menerapkan teori yang ada… untuk memprediksi pergerakan harga yang belum terjadi agar jika prediksi kita benar… maka rasa percaya diri kita dalam memprediksi bisa semakin baik… yang pada akhirnya… rasa percaya diri ketika trading menjadi meningkat.

Totalnya… ada 25 tulisan yang ada dalam modul ini.  Kalau saya lihat siy… pembahasan yang ada pada modul ini, sebenarnya malah lebih lengkap jika dibandingkan dengan apa yang ada dalam buku saya.

Semoga berguna bagi anda… semoga barokah buat kita semua.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: